Cara Mengobati Batuk Dengan Obat Batuk Tradisional Gula dan Tape ( Pengalaman Nyata )

Obat batuk tradisional mulai banyak digunakan oleh masyarakat  untuk mengobati sakit batuk yang membandel. Karena selain murah dan mudah didapatkan, Obat batuk tradisional cenderung lebih aman bagi tubuh kita. Hal ini sudah dibuktikan oleh banyak masyarakat dibeberapa daerah di Indonesia atau bahkan dunia.

Banyak sekali macam obat batuk tradisional alami yang ada disekitar kita, Dan rata-rata berasal dari tumbuh-tumbuhan. Banyak pengalaman dari masyarakat yang sudah dishare atau dibagikan melalui berbagai media. Obat batuk alami tradisional diantaranya;
  1. Obat batuk tradisional berupa jeruk nipis dicampur madu
  2. Obat batuk alami dari jeruk nipis dicampur kecap
  3. Obat batuk alami dari perpaduan teh dan jahe
  4. Obat batuk tradisioanal perpaduan tanaman jahe dan kencur
  5. Obat batuk alami berupa jahe dan daun sirih
  6. Obat batuk alami berupa jahe merah
  7. Obat batuk perpaduan kunyit dan merica
  8. Obat batuk tradisional berupa buah blimbing wuluh
Dan masih banyak lagi. Dan ini bukti bahwa Indonesia mempunyai kekayaan yang banyak berupa tanaman obat tradisional. Untuk itu tidak ada salahnya jika sebagai Orang Indonesia kita memanfaatkan tanaman-tanaman obat tersebut. Salah satunya untuk menobati sakit batuk yang kita derita.

Selain beberapa obat batuk tradisional diatas, Masih ada tanaman lain yang bisa kita gunakan untuk menyembuhkan penyakit batuk yang membandel. Obat batuk alami tradisioanl ini sudah tidak berujud buah maupun daun lagi, Tapi sudah cenderung menjadi makanan dan bumbu. Obat batuk tradisional ini merupakan kombinasi tape singkong dan gula jawa atau gula merah.

Penyembuhan batuk dengan tape dan gula merah ini dialami oleh Ibu mertua saya sendiri. Awalnya sudah beberpa hari atau hampir 15 hari mengalami sakit batuk yang cenderung sering. Menurut Ibu mertua saya, Info menyembuhkan sakit batuk dengan obat tradisional ini berasal dari penjual sayur. Karena sudah merasa tersiksa dengan batuk yang dirasakan, Akhirnya Beliau mencobanya. Selama dua hari minum campuran gula merah dan tape singkong ini, Beliu sudah tidak batuk lagi.

Berikut bahan-bahan obat batuk tradisional yang dikonsumsi beliau'
  1. Gula mereh atau gula jawa secukupnya
  2. Tape singkong 3 sampai 4 potong sekali minum 
  3. Air matang hangat secukupnya
Bagaimana meramu obat batuk tradisional dari bahan gula merah dan tape singkong diatas?, Berikut caranya;
  • Siapkan gelas ukuran sedang.
  • Masukkan tape kurang lebih 3 sampai 4 potong.
  • Masukkan air hangat.
  • Dan terakhir masukkan gula merah.
  • Aduk gula merah sampai benar-benar bercampur dengan air.
  • Tunggu kurang leih 5 menit, Setelah itu diminum perlahan-lahan.
Obat batuk tradisional dengan bahan gula merah dan tape singkong ini, Oleh Beliau dimimun sehari 2 kali pagi dan sore ( atau saat mau tidur ). Dan ini dilakukan sudah dua hari berturut-turut, Dan hasilnya batuk sudah sangat jarang terdengar atau bisa dikatakan sudah tidak batuk seperti sebelumnya. 

Demikian artikel tips info kesehatan dari Tip Info Koe dengan tema mengobati batuk dengan obat batuk tradisional berdasar pengalaman dari Ibu mertua saya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Silahkan baca juga artikel kesehatan lainnya dibawah ini.

Popular posts from this blog

Kenapa Foto Pamela Safitri Bisa Beredar Dan Bikin Heboh?

Kisah Mistis Batu Akik Yang Mencari Pasangannya ( Misterius Dan Nyata )

Arti Foto Selfie Secara Umum

Pengalaman Sembuh Dari Sakit Gigi dan Gusi Bengkak