Tentang Daun Kelor Dari Pohon Ajaib ( Kelor The Miracle Tree )

Daun kelor atau sering disebut kelor atau merunggai ( Moringa oleifera ) merupakan salah satu tumbuhan yang mempunyai beberapa khasiat dan manfaat bagi kesehatan. Dau kelor berbentuk bulat telur dengan ukuran kecil-kecil. Daun kelor dapat dibuat untuk sayur dan obat. Ada yang menyebut kelor pohon ajaib ( Kelor the miracle Tree ).

Kelor merupakan tumbuhan dengan bunga berwarna kekuningan dengan bau semerbak. Selain bunga, Tumbuhan kelor juga mempunyai buah berbentuk segitiga memanjang dengan nama kelentang. Kelor bisa ditemukan dibanyak negara. 

Selain untuk sayur dan obat, Pohon kelor mempunyai manfaat lain. Diantaranya sebagai tanaman penahan longsor. Ini merupakan manfaat dari akar pohon kelor dengan sistem akar yang sangat rapat. 

Pohon kelor bisa tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi. Sehingga kita akan dengan mudah bisa menemukan pohon kelor. Di Desa-desa, kadang kita bisa menemukan kelor yang ditanam pada pagar rumah atau bahkan di sawah- sawah.

Selain bisa hidup dan tumbuh di dataran rendah sampai tinggi, Cara menanam atau membudidayakan kelor juga termasuk mudah. Kelor bisa di perbanyak dengan biji maupun dengan cara stek batang. Hal ini tentu akan mudah dalam melestarikan kelor.

Untuk anak cucu kita nanti, Mari kita mulai sekarang berusaha untuk melestarikan kelor dengan cara menanam kelor di pekarangan rumah atau di sawah. Hal ini agar di kemudian hari anak cucu kita bisa melihat pohon kelor secara langsung dan bukan hanya dari artikel tentang kelor dan atau mengenal bentuk tumbuhan kelor dari media.

Dengan menanam kelor, Tentu banyak manfaat yang akan kita dapatkan. Yaitu manfaat yang berhubungan dengan kesehatan. Selain daun kelor dan bagian lain dari pohon kelor untuk kesehatan tubuh. Adanya daun kelor juga akan membuat udara disekitar kita sejuk. Hal ini terjadi karena kemampuan daun kelor dalam menahan sinar matahari di siang hari.

Demikian artikel info umum dan kesehatan dari Tip Info Koe dengan tema daun kelor atau pohon kelor. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel tip dan info menarik lainnya dibawah ini.

Popular posts from this blog

Cara Mengobati Batuk Dengan Obat Batuk Tradisional Gula dan Tape ( Pengalaman Nyata )

Kenapa Foto Pamela Safitri Bisa Beredar Dan Bikin Heboh?

Kisah Mistis Batu Akik Yang Mencari Pasangannya ( Misterius Dan Nyata )

Obat Sakit Gigi Herbal Dari Tanaman Sawah dan Cara Pengobatannya

Pengalaman Sembuh Dari Sakit Gigi dan Gusi Bengkak