Tips Membeli Sepeda Baru Agar Murah ( Pengalaman Pribadi )

Tip membeli sepeda baru atau bekas agar bisa mendapat harga murah, Mungkin ini merupakan info yang penting bagi Saudara yang hendak membeli sepeda. Tips atau cara membeli sepeda ini merupakan pengalaman saya pribadi. Dan sekarang akan saya share kepada bembaca blog tip dan info koe.

Diawali dengan keinginan anak perempuan saya yang saat ini duduk dikelas 4 SD, Beberapa bulan kemaren anak cewek saya meminta kepada saya untuk dibelikan sepeda wanita yang modelnya sama dengan milik teman-temannya. Akhirnya saya pergi kesekolahan anak saya untuk melihat model sepeda yang dimaksud. 

Setelah saya melakukan cek model sepeda wanita yang dimaksud, Selanjutnya saya melakukan langkah-langkah yang diperlukan agar bisa membeli sepeda wanita harga murah. Langkah-langkah tersebut adalah;

Mencari informasi toko yang jual sepeda murah
Untuk hal ini saya bertanya kebeberapa saudara dan teman yang mempunyai anak seusia anak saya, Terutama kepada orang tua teman anak saya yang sudah memiliki sepeda model fashion dimaksud. Informasi mengarah kepada 3 toko dikota dan 1 toko dikota kecamatan seta 1 bengkel yang menjual sepeda. Waktu bertanya ini, Saya menemukan info yang sangat berguna, Yaitu adanya dua sepeda dengan merek dan model yang sama dibeli dengan harga yang berbeda.

Survey harga sepeda ditoko
Setelah mempunyai referensi toko sepeda murah dimaksud, Selanjutnya saya melakukan survey kebeberapa toko sepeda dikota Klaten. 3 toko sepeda memberi harga yang bervariasi untuk model dan merek sepeda wanita yang sama. Untuk model sepeda keranjang yang  dimksud, saya melakukan survey terhadap tiga merek terkenal, Yaitu Polygon, Pacific dan Phoenix. 

Untuk harga sepeda wanita yang hampir sama, Dari tiga merek diatas kisaran harganya berbeda-beda. Untuk merek polygon Harga kisaran Rp 1.750.000, Untuk Phoenix harga kisaran Rp 950.000. dan untuk merek pacific harga hampir sama dengan merek phoenix. Selain dari segi harga, Warna sepeda wanita keranjang ini juga sangat bervariatif. Yang pasti warnanya sangat menarik jika dipakai untuk remaja wanita dan anak wanita.

Membeli sepeda wanita
Setelah survey harga sepeda dibeberapa toko sepeda murah diatas, Senjutnya saya mengajak anak dan isri saya untuk membeli sepeda dengan model yang dimaksud, Langkah membeli sepeda baru agar mendapat harga murah ini saya awali ditiga toko dikota. Dalam prosesnya, Kami melakukan penawaran ditiga toko dimaksud. Dari harga-harga yang ditawarkan kami belum mendapatkan rasa puas. Dan kami berfikir pasti masih ada toko yang lebih murah. 

Selanjutnya kami pergi kekota Pedan, Karena berdasarkan informasi dikota Pedan harga sepeda lebih miring. Dan rekomendasi paling kuat mengarah pada bengkel sepeda yang juga menjual sepeda baru dan bekas. Perjalanan membeli sepeda saya awali dengan berkunjung kebengkel yang dimaksud, Disitu kami mendapat informasi yang sangat berguna dari Bapak pemilik bengkel. Beliau memberi informasi lengkap tentang kisaran harga sepeda dari merek polygon dan phoenix dari harga sepeda wanita bekas sampai harga sepeda wanita baru.

Sebetulnya waktu itu dibengkel yang dimaksud mempunyai stok sepeda baru merek phoenix dengan model yang kami cari, Yang jadi masalah anak saya tidak cocok dengan stok warna yang ada. Pada waktu itu kami ditawari sepeda wanita baru merek phoenix dengan harga Rp 850.000. wow...lumayan banget selisih harga dari toko-toko sebelunya. Dalam hati bertanya-tanya, Bapak pemilik bengkel ini salah gak ya...?. 

Karena pilihan warna tidak ada, Dengan berbekal informasi penting dari Bapak pemilik bengkel saya menuju toko sepeda dikota pedan. Waktu itu kami langsung menuju toko yang dimaksud. Ditoko tersebut kami melihat ada banyak sepeda dengan model yang diinginkan anak saya. Kemudian anak perempuan saya yang bernama Cleo saya suruh untuk melihat-lihat, Dan anak saya menunjuk satu sepeda yang katanya disukai. Setelah memilih sepeda, Anak saya keluar dari toko ikut istri saya dan saya sendiri didalam toko untuk proses nego.

Sebagai catatan : Anak saya sudah dijanji Istri saya untuk tidak merengek-rengek saat menawar sepeda. Karena ini akan kurang menguntungkan dalam proses penawaran. Dan saya bangga kepada anak cewek saya, Karena waktu itu diam diluar bersama Istri saya walaupun sambil melihat kearah saya saat nego harga dengam harapan besar hari itu dibelikan sepeda impiannya.

Proses nego berlangsung, Diawali dengan harga Rp 975.000 dari fihak toko, Dan saya menawar mulai dari harga Rp 800.000. Dengan penawaran harga ini, Fihak toko turun menjadi Rp 950.000. Akhirnya saya naik menjadi Rp 825.000 dan toko turun menjadi Rp 925.000. Ditingkat ini harga dari toko sudah susah untuk turun. Pada keadaan seperti ini, Saya langsung menawar Rp 850.000 dan mengatakan pada karyawan toko kalau tadi dibengkel saya ditawari sepeda dengan merek dan model yang sama dengan harga Rp 850.000. Apakah fihak toko memberikan harga Rp 850.000?, Ternyata belum juga.

Karena waktu sudah siang, Saya coba lagi untuk meyakinkan fihak toko bahwa tadi saya kebengkel dikota ini dan ditawari sepeda dengan model dan merek yang sama dengan Harga Rp 850.000, Dan saya bilang lagi" Daripada saya harus ambil arah balik kembali kebengkel sepeda tadi, Maka sepeda ini saya ambil dan saya bayar Rp 850.000". Dari sini Ibu penjaga toko, Bilang sama saya " Sebentar saya tanya kepada Ibuk dulu". Dan tidak begitu lama Ibu tadi kembali serta bilang boleh. 

Waktu itu saya tersenyum bahagia sambil melihat keanak saya. Dan sebentar saya keluar untuk memberi tahu anak dan istri saya bahwa sepedanay sudah dapat dengan harga Rp 850.000. Terlihat senang dan bahagia dari wajah anak saya. Selanjutnya saya berkata kepada anak saya, "Belajar tambah rajin biar tetap rangking satu terus". Selanjutnya sepeda distel bagian bengkel toko ( Gratis ) dan selanjutnya kami pulang.

Berikut foto sepeda dan anak saya yang bahagia dengan sepeda barunya.


+Tips cara membeli sepeda wanita dengan harga murah


Demikian tadi artikel dati tip info koe dengan tema tips membeli sepeda baru agar murah berdasarkan pengalaman pribadi saya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa baca artikel tip dan info menarik lainnya dibawah ini;

Popular posts from this blog

Kenapa Foto Pamela Safitri Bisa Beredar Dan Bikin Heboh?

Cara Mengobati Batuk Dengan Obat Batuk Tradisional Gula dan Tape ( Pengalaman Nyata )

Kisah Mistis Batu Akik Yang Mencari Pasangannya ( Misterius Dan Nyata )

Obat Sakit Gigi Herbal Dari Tanaman Sawah dan Cara Pengobatannya

Arti Foto Selfie Secara Umum