Kenapa Kurikulum 2013 Dihentikan Atau Distop?

Kenapa kurikulum 2013 pelaksanaannya dihentikan?, Mungkin ini yang menjadi pertanyaan sebagian besar masyarakat Indonesia. Setelah pada tahun 2013 dilakukan percobaan pada beberapa sekolah di Indonesia, Dan pada tahun 2014 diterapkan pada beberapa jenjang pendidikan, Antara lain;
  • Tingkat SD dikelas I, II, IV dan V.
  • Tingkat SMP dikelas VII dan VIII.
  • Tingkat SMTA ( SMA ) dikelas X dan XI.
Dan rencana tahun 2015 sudah akan diterapkan diseluruh Indonesia, Sebelum rencana tahun 2015 terlaksana, Keluarlah berita Dari berbagai media di Tanah air yang isinya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Kabinet Kerja Anies Baswendan menghentikan kurikulum 2013 bagi sekolah-sekolah yang baru melaksanakan kurikulum 2013 selama satu semester pada tanggal 5 Desember 2014.


Kenapa kurikulum 2013 dihentikan atau distop?

Dari beberapa media menyebutkan bahwa kurikulum 2013 dihentikan karena terjadi beberapa masalah dalam beberapa hal, Diantaranya;
  1. Kurang siapnya guru dalam menjalankan kurikulum baru ( Kurikulum 2013 ). Benarkah guru belum siap?. Mungkin Ini juga menjadi pertanyaan kita.
  2. Karena pengadaan buku yang belum optimal.
  3. Perangkat pendukung mengajar dengan kurikulum 2013 yang belum lengkap.
  4. Karena akan dilakukan evaluasi, Kalau dilakukan evaluasi kenapa harus dihentikan?, Apakah hanya dihentikan sementara?.  Mungkin ini juga menjadi salah satu pertanyaan dari kita.


Apakah kurikulum 2013 distop selamanaya atau sementara?

Jika kurikulum 2013 distop selamanya
Bagaimana dengan biaya yang telah dikeluarkan selama ini?, Karena setelah kurikulum 2013 dijalankan, Tidak sedikit pemerintah mengeluarkan dana untuk Pelatihan Guru, Pengadaan buku dan pengadaan alat penunjang proses belajaran mengajar.

Lalau bagaimana jika dihentikan sementara?
Saat kurikulum 2013 distop sementara untuk dievaluasi, Kurikulum mana yang akan digunakan?, jika menggunakan kurikulum lama 2006, Tentu harus mengadakan buku baru untuk menunjang kurikulum yang dijalankan. 

Bagaimana dengan ujian yang akan segera dijalani siswa siswi dalam waktu dekat? Bagaimana penilaiannya?, Apakah menggunakan sistem penilaian kurikulum 2013 atau yang lainnya.

Sebetulnya akan banyak pertanyaan dari masyarakat dengan dihentikannya kurikulum 2013 bagi sekolah yang baru melaksanakan kurikulum 2013 selama satu semester. Dan Masyarakat perlu mendapat kepastian untuk pertanyaan-pertanyaan diatas selain sebab atau alasan kenapa kurikulum 2013 dihentikan.

Dan dunia pendidikan berharap semua kejadian ini merupakan usaha dari pemerintah Indonesia dibawah kabinet kerja untuk membuat pendidikan lebih baik dan bukan karena hal-hal lainnya.

Waktu akan berjalan, Pasti pemerintah baru akan selalu berfikir tentang hal terbaik bagi dunia pendidikan Indonesia. Karena pendidikan merupakan hal terpenting bagi generasi penerus bangsa.

Demikian artikel berita popler dari tip info koe dengan tema kenapa kurikulum 2013 dihentikan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa baca artikel terkait serta artikel berita populer lainnya dibawah ini;

Popular posts from this blog

Kenapa Foto Pamela Safitri Bisa Beredar Dan Bikin Heboh?

Cara Mengobati Batuk Dengan Obat Batuk Tradisional Gula dan Tape ( Pengalaman Nyata )

Kisah Mistis Batu Akik Yang Mencari Pasangannya ( Misterius Dan Nyata )

Obat Sakit Gigi Herbal Dari Tanaman Sawah dan Cara Pengobatannya

Arti Foto Selfie Secara Umum