Cara Menguji Keaslian Batu Alam Akik Dengan Air

Batu alam atau batu akik merupakan salah satu benda yang sedang trend dimasyarakat saat sekarang. Hal ini bisa kita lihat dari pembicaraan sehari-hari dimasyarakat, Baik itu sebagai bahan pembicaraan biasa sampai pembicraan kearah bisnis.

Selain dari keseharian masyarakat, Trend batu alam akik juga bisa kita temukan pada beberapa media termasuk media online.

Dari uraian diatas bisa kita simpulkan bahwa batu alam atau batu akik sedang menjadi trend dimasyarakat, Baik itu sebagai bahan koleksi pribadi maupun dengan tujuan untuk bisnis.

Dengan tujuan apapun, Pemburu atau pencari batu alam akik tentu menginginkan batu akik yang asli. Kenapa demikian?, Hal ini sangat penting, Karena saat sekarang banyak perhiasan atau benda mirip batu alam akik.

Bagaimana cara mengenali keaslian batu alam akik?

Ada beberapa cara untuk menguji keaslian batu akik asli. Cara menguji keaslian batu akik ini saya tulis berdasarkan pendapat dan praktek yang dilakukan oleh beberapa teman.

Cara sederhana menguji keaslian batu akik adalah dengan air

Untuk melakukan uji keaslian batu akik ini cukup mudah, Yaitu dengan meneteskan air diatas batu akik. Indikasi keaslian batu akik bisa terlihat jika air yang diteteskan tersebut tidak langsung jatuh atau mengalir jatuh. Jika air langsung mengalir dan jatuh, Banyak yang berpendapat bahwa itu bukan batu, Melainkan kaca.

Lalau seperti apa indikasi bahwa batu akik tersebut asli?

Indikasi keaslian batu akik bisa dilihat jika air tidak jatuh atau jika jatuh dalam waktu lama. Yang pasti air akan berhenti atau diam sesaat diatas batu akik.

Artikel ini saya tulis berdasarkan info dan pengalaman dari teman yang mempunyai kesukaan terhadap batu akik atau batu alam.

Demikian artikel tips dari tip info koe dengan tema cara menguji keaslian batu alam akik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel tips umum menarik lainnya dibawah ini;

Popular posts from this blog

Kenapa Foto Pamela Safitri Bisa Beredar Dan Bikin Heboh?

Cara Mengobati Batuk Dengan Obat Batuk Tradisional Gula dan Tape ( Pengalaman Nyata )

Kisah Mistis Batu Akik Yang Mencari Pasangannya ( Misterius Dan Nyata )

Manfaat dan Kasiat Buah Pear Untuk Kesehatan

Obat Sakit Gigi Herbal Dari Tanaman Sawah dan Cara Pengobatannya