Manfaat dan Kasiat Buah Pear Untuk Kesehatan

Buah pear, Sebagian besar dari kita pasti sudah mengenal atau bahkan mengkonsumsi buah pear. Namun tidak semua dari kita mengenal kasiat, Manfaat dan kandungan yang ada pada buah pear. Seperti halnya buah dalam golongan juicy fruit, Buah pir juga mempunyai kandungan air yang sangat tinggi serta berkarakter menyegarkan.

Selain kandungan diatas, Buah pir masih mempunyai nilai kandungan penting lainnya yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Berikut beberapa kandungan pada buah pir yang berguna bagi kesehatan tubuh kita;
  1. Kalium
  2. Serat
  3. Tembaga
  4. Vitamin C
  5. Vitamin K
  6. Asam klorogenat
Dengan adanya beberapa kandungan didalam buah pir diatas menjadikan buah ini tergolong buah dengan nilai gizi yang cukup baik. Sehingga buah pir mempunyai manfaat dan kasiat tinggi bagi kesehatan tubuh kita.

Berikut beberapa manfaat dan kasiat buah pir bagi kesehatan tubuh Manusia;
  1. Manfaat dan kasiat buah pir untuk mencegah kanker kolon, Hal ini karena pada buah pir mengandung serat tinggi dan tembaga. Dan kandungan serat tinggi pada buah pir juga sangat baik bagi penderita diabetes.
  2. Manfaat buah pir sebagai pengatur tingkat kolesterol dan pemacu imunitas. Buah pir merupakan sumber Vitamin C yang baik, Dimana vitamin C merupakan senyawa utama tubuh yang dibutuhkan dalam proses penting, Mulai dari pembentukan kolagen, Pengangkut lemak, Pengangkut elektron dari berbagai reaksi enzemik pemacu gizi yang sehat, Serta pengatur kolesterol dan pemacu imunitas.
  3. Manfaat dan kasiat buah pir lainnya adalah anti kanker serta untuk mencegah penyakit pada pencernakan. Kenapa?, Karena buah pir mengandung senyawa essensial bagi badan, Dimana buah pir mengandung asam klorogenat yang merupakan salah satu bagian dari asam hidroksi sinamat. Asam ini mempunyai peran sebagai anti oksidan yang bisa membendung pembentukan sel kanker. Selain itu, Asam klorogenat juga mampu mencegah pertumbuhan bakteri shigella.
Berikut tadi sedikit uraian tentang kasiat buah pir dan manfaat buah pir bagi kesehatan manusia. semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel Kesehatan dan Kecantikan lainnya

Popular posts from this blog

Kenapa Foto Pamela Safitri Bisa Beredar Dan Bikin Heboh?

Cara Mengobati Batuk Dengan Obat Batuk Tradisional Gula dan Tape ( Pengalaman Nyata )

Kisah Mistis Batu Akik Yang Mencari Pasangannya ( Misterius Dan Nyata )

Obat Sakit Gigi Herbal Dari Tanaman Sawah dan Cara Pengobatannya