Cara Atasi Flu dan Batuk

Mengatasi flu dan batuk, Ada beberapa cara untuk mencegah serta mengatasi flu dan batuk. Penyakit yang bagi beberapa orang dianggap ringan ini bisa terjadi pada kondisi musim hujan. Meskipun tergolong bukan penyakit berat, Tentu saja kehadiran penyakit tersebut sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Karena kondisi badan yang tidak vit, Produktivitas juga akan mengalami penurunan.

Ketika penyakit tersebut menyerang, Dibutuhkan beberapa usaha atau langkah untuk menjaga agar kondisi tubuh tetap prima. Berikut adalah beberapa cara untuk mencegah serta mengatasi flu dan batuk.

Yang pertama kenali jenis batuk yang diderita
Secara umum ada dua jenis batuk, Yaitu batuk berdahak dan batuk tidak berdahak. Jika yang diderita adalah batuk berdahak, Maka penanganan pertama adalah mencari  ekspektoran. Sebab ekspektoran mampu melegakan dan meringankan batuk berdahak. Sebaliknya jika batu yang diderita adalah batuk tidak berdahak, maka obat batuk yang cocok adalah suppressan, Karena suppressan akan mengurangi dorongan batu. Jadi dengan mengenali jenis batuk yang diderita akan bisa menentukan jenis obat yang lebih cocok, Hal ini karena banyaknya obat batuk yang dijual.

Yang kedua makan makanan yang pedas dan minum minuman hangat
Makanan pedas seperti cabai, Jahe dan lada hitam sangat baik untuk membantu meringankan gejala batuk dan flu. Memakan makanan pedas dan meminum minuman hangat juga baik untuk membantu membunuh bakteri berbahaya yang bisa memperburuk kondisi kesehatan.

Yang ketiga konsumsi buah dan sayur
Asupan mineral dan vitamin sangat penting ketika kondisi tubuh sedang tidak bagus. Mengkonsumsi buah dan sayur adalah salah satu cara untuk membantu perperkuat sistem kekebalan tubuh.

Yang keempat adalah menghirup uap panas
Jika sedang terserang flu, Penanganan awal yang paling murah dan mudah adalah dengan menghirup uap panas, Cara ini terbukti ampuh meringankan flu dan meredakan hidung tersumbat. Caranya panaskan air dengan ditambah sedikit minyak kayu putih kemudian hirup uapnya.

Yang kelima adalah Mengkonsumsi susu dan kunyit
Susu adalah minuman yang terbukti memiliki gizi yang sangat baik bagi tubuh, Bahkan merupakan penyempurna setelah buah dan sayur ( Empat sehat lima sempurna ). Dengan mengkonsumsi segelas susu dan sesendok kunyit bisa membantu membunuh pertumbuhan bakteri yang menyebabkan flu dan batuk agar tidak lebih parah.

Demikian tadi artikel tentang cara mudah dan sederhana mengatasi flu dan batuk, Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca blog peluang usaha dan kesehatan. Baca juga artikel lain yang menarik dan bermanfaat dibawah ini.

Popular posts from this blog

Kenapa Foto Pamela Safitri Bisa Beredar Dan Bikin Heboh?

Cara Mengobati Batuk Dengan Obat Batuk Tradisional Gula dan Tape ( Pengalaman Nyata )

Kisah Mistis Batu Akik Yang Mencari Pasangannya ( Misterius Dan Nyata )

Obat Sakit Gigi Herbal Dari Tanaman Sawah dan Cara Pengobatannya

Manfaat dan Kasiat Buah Pear Untuk Kesehatan