Pengertian Bisnis Secara Umum

Pengertian atau definisi bisnis, Mungkin kita sering mendengar atau bahkan mengucapkan kata bisnis dalam kehidupan sehari-hari, Karena kata bisnis memang sudah sangat familier dimasyarakat. Kadang dengan sedikit melukan usaha sudah kita sebut bisnis atau berbisnis, Dan ini tidaklah salah.

Namun apakah kita sudah mengerti apa itu sebenarnya bisnis?, Mungkin sebagian kita belum mengerti apa arti bisnis. Berikut adalah pengertian atau definisi bisnis secara umum beserta uraiannya.
Bisnis adalah : Segala usaha yang dilakukan oleh perseorangan atau secara kelompok dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan, Laba atau profit.

Dari definisi atau pengertian bisnis diatas, Terdiri dari rangkaian beberapa kalimat yang membentuk suatu definisi bisnis. Kalimat- kalimat pengertian bisnis tersebut diatas meliputi;

Kalimat pertama;
Bisnis adalah usaha, Jadi bisnis adalah usaha. Sedangkan pengertian usaha adalah tindakan atau kegiatan dengan mengerahkan tenaga fisik dan fikiran untuk meraih tujuan tertentu.

Kalimat kedua;
Bisnis dilakukan oleh perseorangan atau secara kelompok, Jadi pada dasarnya usaha dimaksud diatas bisa dilakukan oleh siapapun baik secara perseorangan maupun dengan membentuk kelompok.

Kalimat ketiga;
Bisnis bertujuan untuk mendapatkan keuntungan, Profit atau laba, Dalam hal melakukan usaha, Perorangan maupun kelompok orang menjalankan atau melakukan usaha untuk mendapatkan keuntungan. Baik keuntungan buat pribadi, Golongan maupun keuntungan buat masyarakat.

Demikian tadi artikel dari pengertian atau definisi bisnis, Semoga artikel ini bermanfaat. Saudara juga bisa baca artikel lain dari blog peluang usaha dan kesehatan dibawah ini.

Popular posts from this blog

Kenapa Foto Pamela Safitri Bisa Beredar Dan Bikin Heboh?

Cara Mengobati Batuk Dengan Obat Batuk Tradisional Gula dan Tape ( Pengalaman Nyata )

Kisah Mistis Batu Akik Yang Mencari Pasangannya ( Misterius Dan Nyata )

Manfaat dan Kasiat Buah Pear Untuk Kesehatan

Obat Sakit Gigi Herbal Dari Tanaman Sawah dan Cara Pengobatannya