Pengalaman Sembuh Dari Sakit Gigi dan Gusi Bengkak

Mungkin Saudara ingat dengan lagu yang berhubungan dengan sakit gigi " Lebih baik sakit gigi daripada sakit Hati ". Benarkah demikian?, Tentu tidak, Karena sakit gigi juga sangat menyiksa. Bahkan tidak ada hiburan atau refresing yang bisa melupakan sakit gigi. Bagaimana kalau sakit hati?, Adakah hiburan yang bisa melupakannya?, Tentu ada.

Sakit gigi dan gusi memang sangat mengganggu, Dan bagi kebanyakan orang mengatakan menyiksa. Dalam keadaan sakit gigi, Melakukan kegiatan apapun rasanya tidak enak, Jangankan kegiatan, Mendengar musik saja malah menjadi sakit.

Pada artikel ini saya akan berbagi pengalaman tentang sakit gigi dan gusi yang saya alami serta usaha saya untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi dan gusi tersebut.

Penyebab gigi dan gusi saya sakit?.
Berawal dari gosok gigi yang kurang sempurna, Dimana kepala sikat gigi melukai gusi gigi bawah paling ujung. Pada awalnya hanya nyeri sesaat dan langsung tidak terasa sakit lagi. Dan ini saya diamkan, Karena saya berfikir ini hanya luka biasa dan nanti akan sembuh sendiri.

Beberapa hari berlalu, Gigi mulai terasa nyeri dan disusul dengan bengkak pada busi. Saat itu gigi yang sakit terangkat keatas, Sehingga saat makan rasanya sangat sakit sekali. Tidak cukup sampai disini, Saat minum air putihpun terasa ngilu sekali. Bayangkan, jika orang sudah sakit saat makan dan minum.

Selain sakit dan bengkak, Kadang dari sela-sela gusi terasa keluar air yang rasanya asin. Semakin lama sakitnya semakin menjadi.

Bagaimana mengobati sakit gigi dan gusi saya sembuh?, Apa yang saya lakukan?.
Karena saya tidak tahan dengan rasa sakitnya, Akhirnya saya beli obat sakit gigi diwarung, Selanjutnya obat saya minum, Dan beberapa waktu kemudian rasa sakit gigi dan bengkak pada gusi berkurang. Apakah sakit gigi dan gusi saya sudah sembuh?, Ternyata belum. Karena beberapa jam kemudian gigi terasa sakit disusul gusi yang bengkak lagi.

Karena gigi masih sakit, Paginya saya minum obat yang kedua. Dan kebetulan saat itu saya akan perjalanan kerja luar kota. Beberapa jam gigi terasa enak, Sampai akhirnya saya makan siang tanpa mengalami rasa sakit. Namun selang beberapa menit setelah makan, Gigi mulai terasa nyeri, Dan lama kelamaan tambah sakit.


Akhirnya saya putuskan untuk membeli obat diapotek, Waktu itu saya minta obat sakit gigi, Dan oleh petugas apotek saya dikasih obat yang berwarna coklat kemerahan dengan harga Rp 5.500. Setelah 6 jam dari minum obat sebelumya, Saya minum obat dari apotek tadi, Selang kurang lebih 20 menit gigi dan gusi terasa enak. Namun selang beberapa jam gigi terasa sakit lagi dan ini masih terjadi sampai saya minum obat yang ketiga.

Karena sakit gigi masih terasa, Bahkan sering keluar cairan asin disela-sela gusi, Maka Saya putuskan untuk membeli obat diapotek lagi. Dan ini apotek yang beda dari yang pertama.

Sampai apotek saya ditanya oleh Petugas apotek, Ada yang bisa dibantu Mas?, Saya jawab "Mau beli obat saki gigi Buk". Saat itu Ibu petugas apotek tidak langsung mengambil obat, Tapi bertanya lagi sama saya, "Sakit giginya seperti apa Mas?, Bengkak Tidak?. Akhirnya saya jawab lengakap sesuai apa yang saya alami selama ini.

Kemudian Ibu petugas apotek pergi mengambil obat, Beberapa saat kemudian kembali dengan membawa dua macam obat. Obat satunya persis seperti obat yang saya beli diapotek pertama. Sambil menyerahkan obat, Ibu petugas apotek menjelaskan fungsi obat dan aturan minumnya. Pada waktu itu yang paling saya ingat adalah bahwa ibu bilang "Ini obat untuk nyeri dan bengkak, Ini yang satu untuk infeksinya diminum 3 kali sehari dan dihabiskan. Sepertinya gigi Mas Infeksi".

Obat saya bayar dan saya kembali kepenginapan, Selanjutnya saya makan disusul minum obat kurang lebih jam 19:00 WIB. Selang beberapa menit gigi terasa enak. Waktu berjalan, Kira-kira Jam 00:40 WIB gigi terasa sakit lagi. Mulai jam tersebut mungkin merupakan proses untuk sembuh, Karena Paginya saya minum obat yang kedua dan sampai saat ini gigi serta gusi saya sudah tidak sakit.

Untuk proses sembuh diatas ada beberapa hal yang saya lakukan. Itu saya anggap proses yang luar biasa. Mengenai kejadian pada prose sembuh dari sakit gigi diatas saya tuliskan pada artikel dibawah ini;

Sebagai catatan, Beli obat diapotek untuk sembuh memang penting, Namun menjelaskan ciri dan karakter sakit jauh lebih penting, Karena dengan menjelaskan hal ini, Kemungkinan besar Petugas apotek akan bisa memberi obat yang lebih tepat.

Demikian tadi artikel kesehatan dari peluang usaha dan kesehatan dengan tema pengalaman sembuh dari sakit gigi dan gusi bengkak. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa artikel lain dibawah ini;

Popular posts from this blog

Kenapa Foto Pamela Safitri Bisa Beredar Dan Bikin Heboh?

Cara Mengobati Batuk Dengan Obat Batuk Tradisional Gula dan Tape ( Pengalaman Nyata )

Kisah Mistis Batu Akik Yang Mencari Pasangannya ( Misterius Dan Nyata )

Obat Sakit Gigi Herbal Dari Tanaman Sawah dan Cara Pengobatannya

Arti Foto Selfie Secara Umum