Penggunaan Klorin

Klorin ( Chlorin ) berasal dari bahasa Yunani Khloras yang berarti hijau, Hal yang diambil dari warna gas khlorin yang berwarna kuning kehijauan.
 
Akhir-akhir ini klorin atau Chlorin sedang menjadi bahan pembicaraan atau trend topic berita dibeberapa media. Hal ini terjadi karena adanya penemuan kandungan klorin pada beberapa merak pembalut wanita dan produk pantyliner yang beredar dipasaran Indonesia. Kandungan klorin pada pembalut dan pantyliner ini ditemukan oleh YLKI ( Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia ).

Dari penelitian terhadap beberapa sampel yang diambil dari sejumlah toko retail dan minimarket tersbeut, YLKI menyampaikan kandungan Klorin yang ditemukan pada pembalut wanita berada pada kisaran 5-55 ppm. 

Walaupun akhir-akhir ini kita sering mendengar kata klorin, Apakah kita tahu untuk apa klorin dalam kehidupan?. Berikut beberapa penggunaan klorin dalam kehidupan sehari-hari.

  • Klorin ( Khlorin ) adalah salah satu bahan kimia yang banyak dimanfaatkan dalam industri serta ditemukan pada beberapa produk rumah tangga.
  • Selain itu, Klorin juga sering digunakan untuk pemutih dalam pembuatan kertas dan kain. Tidak hanya itu saja, Khlorin juga digunakan dalam pembuatan pestisida.
  • Jika kita mengenal kolam renang, Klorin juga digunakan untuk membunuh bakteri berbahaya pada air kolam renang. 
Demikian artikel kesehatan dan kecantikan dari tip info koe dengan tema tentang penggunaan klorin pada kehidupan sehari-hari. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel kesehatan menarik lannya dibawah ini.

Popular posts from this blog

Kenapa Foto Pamela Safitri Bisa Beredar Dan Bikin Heboh?

Cara Mengobati Batuk Dengan Obat Batuk Tradisional Gula dan Tape ( Pengalaman Nyata )

Kisah Mistis Batu Akik Yang Mencari Pasangannya ( Misterius Dan Nyata )

Manfaat dan Kasiat Buah Pear Untuk Kesehatan

Obat Sakit Gigi Herbal Dari Tanaman Sawah dan Cara Pengobatannya