Manfaat Kunir Asem Bagi Kesehatan

Kunir asem adalah salah satu jenis jamu yang sering kita jumpai, Biasanya dijual oleh Mbok jamu gendong atau dikios-kios jamu tradisional. Kunir asem berwarna kuning kecoklaten dengan rasa yang tidak pahit, Sehingga sering digunakan sebagai pendamping jamu lain yang rasanya pahit sebagai penawar rasa pahit.

Kunir asem terdiri dari beberapa bahan, Diantaranya kunyit, Asem, Gula jawa serta bahan lainnya. Yang pasti bahan-bahan alami yang sudah dikenal turun- temurun dari jaman kakek dan nenek kita, Sehingga Kunir asem baik sebagai pengganti obat-obatan kimia untuk jenis penyakit tertentu.

lalu apa manfaat kunir asem?, Pertanyaan ini mungkin akan datang dari beberapa orang yang belum mengenal manfaat dari kunir asem. Pada artikel ini akan dibahas mengenai manfaat kunir asem bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat kunir asem bagi kesehatan;
  1. Manfaat kunir asem untuk membersihkan darah.
  2. Manfaat kunir asem untuk mengatasi sariawan.
  3. Manfaat kunir asem untuk menurunkan panas.
  4. Manfaat kunir asem untuk melancarkan atau mengurangi nyeri haid.
Diatas adalah beberapa manfaat dari kunir asem untuk kesehatan, Namun seperti halnya obat lain, Untuk keadaan atau kondisi tertentu orang kurang baik jika sering-sering minum jamu kunir asem. Keadaan atau kondisi dimana wanita yang sedang hamil muda kurang baik jika sering-sering minum kunir asem. Kenapa?, Seperti telah disebutkan diatas, Bahwa salah satu manfaat kunir asem adalah untuk melancarkan haid atau kata lain peluruh haid, Jadi dikhawatirkan akan bisa menggugurkan kandungan yang masih sangat muda.

Artikel lain:
Demikian tadi artikel tentang manfaat kunir asem, Semoga bermanfaat. Dan terima kasih atas kunjungan Saudara.

Popular posts from this blog

Kenapa Foto Pamela Safitri Bisa Beredar Dan Bikin Heboh?

Cara Mengobati Batuk Dengan Obat Batuk Tradisional Gula dan Tape ( Pengalaman Nyata )

Kisah Mistis Batu Akik Yang Mencari Pasangannya ( Misterius Dan Nyata )

Manfaat dan Kasiat Buah Pear Untuk Kesehatan

Obat Sakit Gigi Herbal Dari Tanaman Sawah dan Cara Pengobatannya