Cara Menghilangkan Panu Dengan Tanaman Obat

Panu merupakan jamur yang menempel pada kulit kita, Panu bisa dikatakan penyakit kulit yang sangat mengganggu. Pada situasi tertentu, Panu akan membuat tidak nyaman karena gatalnya, Selain Itu panu juga membuat orang kurang percaya diri dalam bergaul dimasyarakat.

Banyak obat dan cara menghilangkan panu yang membandel, Dari yang menghilangkan panu dengan obat sampai yang menggunakan tanaman obat. Kedua jenis obat ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Salah satu cara menghilangkan panu adalah dengan tanaman obat. Tanaman inis sangat populer dimasyarakat, Karena selain bisa untuk menghilangkan panu, Tanaman obat ini juga bisasa digunakan untuk bumbu masak dan untuk membuat minuman. 

Tanaman obat apa yang bisa menghilangkan panu?
Salah satunya adalah jahe, Hampir semua orang tahu dengan tanaman yang satu ini, Jahe tumbuh didalam tanah. Dengan daun yang lebar. 

Bagi penggemar angkringan, Mungkin tidak asing lagi dengan jahe. Karena jahe sering digunakan untuk membuat minuman, Dan minuman itu sering disebut "Wedang Jahe"Rasanya sangat enak dan menyegarkan.

Bagaimana cara menghilangkan panu dengan jahe?
Cara menghilangkan panu dengan jahe sangatlah mudah, Yaitu dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  • Potong jahe, Atau belah jahe.
  • Gosok-gosokkan jahe yang sudah dibelah tadi pada bagian kulit yang panuan.
  • Lakukan kurang lebuh 5 menit.
  • Setelah kulit yang terkena panu warnanya sudah merah, Hentikan menggosok.
  • Setelah selesai diamkan.
Yang perlu diketahui, Cara menghilangkan panu dengan tanaman obat berupa jahe ini. Akan menimbulkan rasa perih pada kulit yang digososk.. Hal ini terjadi karena panu akan terkelupas, Bahkan sampai seperti keluar darah. Selain itu, Pengaruh panas jahe juga membuat panas pada kulit.

Untuk beberapa hari, Kulit berpanu yang digosok dengan jahe akan berwarna coklat atau bahkan akan menjadi luka kering. Tapi setelah luka kering terkelupas panu akan hilang, Dan kulit lama kelamaan akan normal kembali,

Demikian artikel kesehatan dan kecantikan dari tip info koe dengan tema cara menghilangkan panu dengan tanaman obat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel menarik lainnya dibawah ini;

Popular posts from this blog

Kenapa Foto Pamela Safitri Bisa Beredar Dan Bikin Heboh?

Cara Mengobati Batuk Dengan Obat Batuk Tradisional Gula dan Tape ( Pengalaman Nyata )

Kisah Mistis Batu Akik Yang Mencari Pasangannya ( Misterius Dan Nyata )

Manfaat dan Kasiat Buah Pear Untuk Kesehatan

Obat Sakit Gigi Herbal Dari Tanaman Sawah dan Cara Pengobatannya