Gunung Kemukus Sragen Jadi Sorotan Dunia

Objek wisata ziarah makam pangeran Samudro yang lebih dikenal dengan "Gunung Kemukus" akhir-akhir ini sedang menjadi trend pembicaraan dunia. Hal ini terjadi setelah ada tayangan media Australia  SBS Tentang aktivitas layaknya suami istri tetapi dengan orang lain ( Bukan suami atau istri ).

Media tersebut menceritakan bahwa peziarah menjalani ritual terakhir berhubungan badan dengan orang lain untuk mendapatkan berkah dari pangeran samudra yang dimakamkan dibukit kemukus.

Dimanakah letak Gunung kemukus?
Gunung Kemukus berada di Desa Pendem, Kecamatan Sumber lawang, Kabupaten Sragen, Jawa tengah Indonesia. Dan berjarak kurang lebih 30km sebelah utara kota Solo.

Pendapat Juru Kunci Gunung Kemukus
Menurut penjaga makam atau Juru kunci gunung kemukus, Sudah berkembang versi yang keliru tentang tata cara ritual di gunung kemukus. Menurut penjaga makam di gunung kemukus, Sebenarnya tidak ada tuntutan tentang hubungan badan. Menurut penjaga makam, Peziarah cukup datang dan langsung menuju makam. Setelah itu masuk dalam ruangan makam tempat pangeran samudara dan Ibu tirinya Ontrowulan.

Cerita gunung kemukus
Jaman dulu dikisahkan ada seorang pangeran dari Majapahit bernama pangeran samudro, Dimana dikisahkan bahwa pangeran samudro jatuh cinta kepada Ibu tirinya yang bernama Ontrowulan. Karena hal ini diketahui oleh ayah pangeran samudro, Pangeran samudro dan Ontrowulan ( Selir Raja ) diusir dari kerajaan.

Dalam perjalanannya, Pangeran samudro sampai ke gunung kemuskus. Dan tidak lama kemudia disusul oleh ibu tirinya. Kedua insan yang sedang dimabuk asmara ini akan melakukan hubungan badan. Dan hal ini diketahui oleh penduduk, Akhirnya keduanya dihukum rajam rajam secara beramai-ramai sampai meninggal dunia.

Jasad pangeran samudro dan dewi ontrowulan dikubur digunung kemukus dalam satu liang. Ada yang menyebutkan bahwa sebelum meninggal pangeran samudro meninggalkan sebuah pesan untuk semua orang, Pesan itu isinya " Kepada siapa saja  yang bisa melanjutkan hubungan suami istri yang tidak sempat terlaksana itu akan terkabul semua permintaannya". Dan inilah yang menjadi awal ritual digunung kemukus yang selama ini tersebar dimasyarakat.

Demikian artikel berita populer dan info dari tip info koe dengan tema gunung kemukus Sragen Jadi sorotan Dunia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel menarik lainnya dibawah ini;

Popular posts from this blog

Kenapa Foto Pamela Safitri Bisa Beredar Dan Bikin Heboh?

Cara Mengobati Batuk Dengan Obat Batuk Tradisional Gula dan Tape ( Pengalaman Nyata )

Kisah Mistis Batu Akik Yang Mencari Pasangannya ( Misterius Dan Nyata )

Manfaat dan Kasiat Buah Pear Untuk Kesehatan

Obat Sakit Gigi Herbal Dari Tanaman Sawah dan Cara Pengobatannya