Khasiat Temulawak Bagi Kesehatan Manusia

Kalau bicara tentang obat herbal, Tidak sedikit orang akan teringat gingseng yang berasal dari korea. Gingseng dipercaya mempunyai khasiat untuk mengobati penyakit. Bagaimana dengan di Indonesia, Jangan khawatir, Di Indonesia juga mempunyai tanaman obat herbal yang juga mampu mengobati banyak penyakit, Nama tanaman obat tersebut adalah temulawak.

Tanaman obat herbal temulawak mempunyai rimpang, Inilah yang mempunyai manfaat bagi kesehatan manusia. Rimpang tanaman temulawak bermanfaat untuk detoksifikasi dihati dan sekaligus mampu melindungi hati ( Lever ).

Kita tahu bahwa hati merupakan kelenjar terbesar di dalam tubuh manusia, Dan ini menjadi kunci penyembuhan aneka penyakit. Kenapa demikian?, Karena jika fungsi hati bagus akan bisa membantu proses penyembuhan penyakit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh ( Imun ). Jika sistem kekebalan tubuh terdongkrak, Pasien akan bisa lebih cepat sembuh.

Selain hal diatas, Temulawak mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan tubuh manusia. Khasiat temulawak tersebut antara lain;
  1. Khasiat temulawak untuk anti bakteri
  2. Khasiat temulawak untuk penyakit diabetes mellitus.
  3. Khasiat temulawak untuk Penyakit Anemia.
  4. Khasiat temulawak untuk tifus ( Thypus )
  5. Khasiat temulawak untuk antioksidan
  6. Khasiat temulawak untuk kolesterol tinggi.
  7. Khasiat temulawak untuk Tumor.
Dewasa ini sudah banyak klinik pengobatan herbal menggunakan rimpang temulawak sebagai obat untuk menyembuhkan pasiennya. 

Tanaman obat herbal ini sangat mudah ditemukan, Dan tidak jarang orang masih menamnya sendiri. Untuk menemukan rimpang temulawak, Kita bisa membelinya dipasar atau bahkan pada Simbok penjualan jamu gendong.

Selain rimpang temulawak, Daun temulawak juga mempunyai khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Jadi bagian dari tanaman obat temulawak yang mempunyai manfaat dan sering digunakan adalah daun temulawak dan rimpang temulawak ( kalau di Korea Gingseng ).

Tidak sedikit aktivis obat herbal melakukan penelitian pada rimpang temulawak maupun bagian dari tanaman temulawak. hal ini dilakukan untuk menemukan khasiat apa saja yang terkandung didalamnya dan bagian mana saja yang mempunyai khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh manusia..

Demikian artikel Kesehatan dan Kecantikan dari TIP INFO KOE dengan tema Khasiat temulawak bagi kesehatan manusia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel kesehatan dan kecantikan lainnya dibawah ini;

Popular posts from this blog

Kenapa Foto Pamela Safitri Bisa Beredar Dan Bikin Heboh?

Cara Mengobati Batuk Dengan Obat Batuk Tradisional Gula dan Tape ( Pengalaman Nyata )

Kisah Mistis Batu Akik Yang Mencari Pasangannya ( Misterius Dan Nyata )

Obat Sakit Gigi Herbal Dari Tanaman Sawah dan Cara Pengobatannya

Manfaat dan Kasiat Buah Pear Untuk Kesehatan