Dampak Buruk Penggunaan High Heels ( Sepatu Hak Tinggi ) Terlalu Lama

High heels atau sepatu hak tinggi adalah salah satu model sepatu yang menjadi pilihan untuk wanita saat sekarang. Karena dengan memakai sepatu hak tinggi ( high heels ) penampilan wanita akan cenderung menarik dan seksi. Dengan tampil menarik, Ini akan bisa menumbuhkan rasa percaya diri dalam pergaulan dimasyarakat.  

Dibalik penampilan yang menarik saat memakai sepatu hak tinggi ( High heels ), Sebenarnya akan menimbulkan dampak atau efek buruk bagi kesehatan. Dan ini bisa terjadi jika penggunaan high heels terlalu lama. Untuk itu kita harus lebih bijaksana dalam memakai sepatu hak tinggi atau high heels.

Pada artikel yang berhubungan dengan dampak buruk penggunaan high heels yang pernah saya baca, Pemakaian dikatakan lama jika melebihi dua jam. Dan ini akan memberikan efek tidak baik bagi kesehatan pemakai.

Apa saja dampak buruk memakai high heels yang terlalu lama?

Selain memberikan penampilan yang menarik dan seksi bagi pemakainya, High Heels atau sepatu hak tinggi mempunyai dampak negatif jika dipakai terlalu lama, Berikut beberapa efek atau dampak buruk penggunaan high heels yang terlalu lama;
  1. Mengakibatkan kaku pada otot betis, Hal ini terjadi karena adanya ketidak seimbangan antara otot betis depan dan otot betis belakang. Dimana salah satu otot bekerja lebih banyak dibanding otot yang lain. Dalam hal ini adalah otot betis depan.
  2. Gangguan pada otot punggung, Hal ini terjadi karena saat mengenakan high heels ( Sepatu hak tinggi ) punggung akan berada pada posisi tegak, Dan ini terjadi selama berjalan atau berdiri dengan memakai high heels. Jadi semakin lama memakai high heels, Semakain lama juga punggung dipaksa untuk berada pada posisi tegak.
  3. Kejang otot dan nyeri pada kaki. Kejang otot terjadi karena adanya peredaran darah pada kaki kurang lancar, Dan nyeri pada kaki bisa diakibatkan karena kecenderungan ujung sepatu high heels yang sempit. Bahkan hal ini akan bisa menyebabkan luka atau lecet pada telapak kaki.
  4. Keseimbangan tubuh kurang sempurna, Sehingga akan bisa mengakibatkan terkilir pada bagian kaki.
  5. Gangguan pada ujung telapak kaki, Ini terjadi karena bagian tersebut merupakan tumpuan utama saat berdiri atau berjalan dengan menggunakan sepatu hak tinggi.
Sepatuk hak tinggi ( High heels ) atau bahkan sandal hak tinggi merupakan bagian dari busana yang akan memberikan kepercayaan diri pada pemakainya, Hal ini terjadi karena pemakai high heels akan bisa terlihat menarik dan seksi. Walaupun demikian, Sebaiknya pengguna high heels bijaksana dalam pemakaiannya, Dalam hal ini adalah lama pemakaian. Ini dilakukan untuk menghindari dampak buruk dari pemakaian sepatu hak tinggi.

Selain harus bijaksana dalam pemakaian sepatu hak tinggi, Bagi pecinta high heels juga harus mengikuti perkembangannya. Karena dengan adanya dampak buruk penggunaan high heels ini, tentu produsen sepatu tidak akan diam dan pasti akan melakukan inovasi terbaru untuk mengatasi hal ini.

Demikian artikel kesehatan dan kecantikan dari Tip Info Koe dengan tema Dampak Buruk penggunaan High Heels ( Sepatu hak tinggi ) yang terlalu lama bagi kesehatan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel kesehatan dan kecantikan menarik lainnya dibawah ini;

Popular posts from this blog

Kenapa Foto Pamela Safitri Bisa Beredar Dan Bikin Heboh?

Cara Mengobati Batuk Dengan Obat Batuk Tradisional Gula dan Tape ( Pengalaman Nyata )

Kisah Mistis Batu Akik Yang Mencari Pasangannya ( Misterius Dan Nyata )

Obat Sakit Gigi Herbal Dari Tanaman Sawah dan Cara Pengobatannya

Arti Foto Selfie Secara Umum