HP Smartphone Android One Program Google Hadir Di Indonesia

Smartphone atau Hp cerdas merupakan kalimat yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Karena smartphone sudah merupakan bagian dari gaya hidup atau style saat sekarang ini, Baik itu usia remaja maupun dewasa.

Kalau ditanya apa yang sedang trend terkait smartphone saat sekarang?, Tentu tidak sedikit yang menjawab Android. Dan pada artikel kali ini, Tip Info Koe akah share tentang Andorid one.

Apa itu Android One?

Android one adalah program smartphone murah dari Google yang mempunyai kualitas tinggi  dengan sistem operasi android versi 5.1 lollipop.

Sebagai catatan : Google merupakan pengembang sistem operasi android.

Bulan Februari 2015 ini, Android One telah hadir di Indonesia. Dan ini merupakan negara kelima setelah India, Bangladesh, Nepal dan Sri Lanka. Ini merupakan kabar bagus bagi warga Indonesia, Karena akan bisa menikmati smartphone berkualitas dengan harga yang relatif terjangkau.

Mungkin bisa dikatakan bahwa android one merupakan salah satu terobosan dari Google dalam mempopulerkan internet dari smartphone bagi penduduk. Bayangkan saja, Dengan harga yang relatif murah penduduk bisa mendapatkan smartphone dengan fasilitas memadai untuk mengoperasikan internet. 

Untuk mendistribusikan program ini di Indonesia, Google melakukan kerjasama dengan tiga merek hanphone yang sduah kita kenal. Yaitu, Evercoss, Mito dan nexian. Dan smartphone android one dari tiga merek ini akan mengoperasikan android versi terbaru.

Android one hadir di beberapa negara berkembang dengan jaminan kualitas. Dan untuk memastikan bahwa android one mempunyai performa cepat dan responsif, Google melakukan pengujian dengan seksama. Bisa dikatakan ini merupakan jaminan dari Google terhadap ondroid one.

Android one sendiri dihadirkan oleh Google sebagai sebuah bagian program untuk mendukung standart perangkat keras bagi pembuat ponsel android. Dan dalam hal ini, Para vendor akan senantiasa memperhatikan standart dari android one yang ditetapkan google saat menghadirkan produk android dengan harga kompetitip. Jadi produk yang dihasilkan merupakan produk murah yang tidak murahan.

Jadi untuk produk smartphone android one ini akan hadir dengan spesifikasi yang sama, Kecuali pada desain produk. Selain keseragaman dalam hal diatas, Google juga memberikan batasan harga untuk produk smartphone android one. Dan di Indonesia masuk kisaran harga 1 jutaan.

Demikian artikel trend dan info dari Tip Info Koe dengan tema HP smartphone android one progaran Google hadir di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel menarik lainnya dibawah ini;

Popular posts from this blog

Kenapa Foto Pamela Safitri Bisa Beredar Dan Bikin Heboh?

Cara Mengobati Batuk Dengan Obat Batuk Tradisional Gula dan Tape ( Pengalaman Nyata )

Kisah Mistis Batu Akik Yang Mencari Pasangannya ( Misterius Dan Nyata )

Manfaat dan Kasiat Buah Pear Untuk Kesehatan

Obat Sakit Gigi Herbal Dari Tanaman Sawah dan Cara Pengobatannya