Ciri Beras Plastik Atau Beras Sintetis Dan Bahayanya Bagi Manusia

20 Mei 2015 tersebar berita yang membuat hati kita miris, Yaitu berita tentang beras plastik atau beras sintetis. Dalam beberapa media, Beras plastik atau sintetis ini diungkapkan oleh Ibu Dewi. Ibu Dewi ini adalah seorang penjual nasi uduk di Kota Bekasi.

Kecurigaan tentang beras palsu atau beras plastik ini di awali ketika melihat bentuk nasi yang aneh setelah dimasak. Karena saat membeli beras ini tidak ada kecurigaan, Hal ini terjadi karena bentuk dan warna butirannya hampir sama. 

Jadi sebagai masyarakat kita harus lebih berhati-hati saat membeli beras. Berikut beberapa ciri beras plastik yang menimbulkan kecurigaan Ibu Dewi terhadap beras yang sudah dimasak. ( Ciri beras plastik setelah dimasak )
  1. 'Nasi berwarna putih bersih ( Namun tidak semua nasi putih bersih palsu )
  2. Beras plastik akan menggumpal setelah menjadi nasi ( Setelah dimasak )
  3. Jika dipegang terasa lembek
  4. Rasanya pahit, Bahkan Ibu Dewi punya pengalaman perut sakit setelah makan nasi yang dicurigai dari beras sintetis.
Ciri beras plastik sebelum dimasak.
  1. Butiran beras plastik terlihat bening tanpa kotoran didalamnya.
  2. Warna bening sangat mencolok
Dengan kejadian ini, Disperindagkop Kota Bekasi turun tangan dengan  mengambil sampel beras di Pasar Tanah Merah untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut di laboratorium guna memastikan kebenaran tentang keberadaan beras plastik atau beras sintetis ini.

Untuk itu kita perlu cermat saat membeli beras, Jangan sampai kita dan keluarga memasukkan beras plastik kedalam perut. Karena plastik bukanlah makanan melainkan merupakan salah satu pembungkus makanan. Sebagai pembungkus makananpun kita juga tidak boleh asal pakai plastik.

Masuknya plastik dalam tubuh kita akan dapat menyebabkan kerusakan pada organ seperti gangguan hati dan ginjal. Selain itu, Plastik mengandung zat dioksin yang mempunyai efek jangka panjang berupa kanker.

Demikian artikel berita dan info dari Tip Info Koe dengan tema tanda atau ciri beras plastik dan bahanya bagi kesehatan tubuh manusia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel berita dan info menarik lainnya dibawah ini.


Popular posts from this blog

Kenapa Foto Pamela Safitri Bisa Beredar Dan Bikin Heboh?

Cara Mengobati Batuk Dengan Obat Batuk Tradisional Gula dan Tape ( Pengalaman Nyata )

Kisah Mistis Batu Akik Yang Mencari Pasangannya ( Misterius Dan Nyata )

Manfaat dan Kasiat Buah Pear Untuk Kesehatan

Obat Sakit Gigi Herbal Dari Tanaman Sawah dan Cara Pengobatannya