Cara Mengenali Beras Asli Dan Bukan Beras Sintetis

Dengan merebaknya berita tentang beras sintetis atau yang sedang populer dengan sebutan beras plastik, Tentu kita harus lebih cermat dan berhati-hati saat akan membeli beli. Karena beras plastik ini sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Dimana dalam jangka panjang akan dapat menyebabkan kanker.

Untuk itu kita sebagai masyarakat yang mayoritas menggunakan beras sebagai makanan pokok harus lebih berhati-hati. Setelah pada artikel selanjutnya Tip Info Koe share tentang ciri-ciri beras plastik baik sebelum dimasak sampai setelah dimasak, Pada artikel ini akan share tentang ciri dan kandungan pada beras asli.

Ciri- ciri beras asli.
  • Beras asli cenderung berwarna putih pudar, Hal ini karena adanya kandungan vitamin B pada beras.
  • Beras sehat warnanya tidak terlalu putih ( Kecuali beras ketan ) dan tidak bening.
  • Selain putih pudar, Biasanya akan ada bintik ditengah.
Kandungan pada beras. 
  • Karbohidrat
  • Protein
  • Dan Vitamin B1
Dengan mengenali ciri atau tanda-tanda beras asli, Semoga kita bisa terhindar dari beras plastik yang sedang menjadi berita populer di Indonesia.

Bagi warga pedesaan yang selalu menyisihkan hasil panennya untuk stok dan dimakan sendiri, Tentu ini tidak akan merisaukan. Tapi bagi masyarakat yang terbiasa membeli beras untuk kebutuhan sehari-hari tentu harus lebih cermat dalam memilih beras.

Akan lebih baik jika kita sebagai masyarakat memilih beras dalam negeri daripada beras import. Yang jadi pertanyaan adalah bagaimana masyarakat bisa mengenali beras lokal dan beras import?. Ini salah satu hal yang perlu disosialisaikan.

Demikian artikel cara mengenali beras asli atau ciri beras asli dari Tip Info Koe. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel berita dan info menarik lainnya dibawah ini.

Popular posts from this blog

Kenapa Foto Pamela Safitri Bisa Beredar Dan Bikin Heboh?

Cara Mengobati Batuk Dengan Obat Batuk Tradisional Gula dan Tape ( Pengalaman Nyata )

Kisah Mistis Batu Akik Yang Mencari Pasangannya ( Misterius Dan Nyata )

Manfaat dan Kasiat Buah Pear Untuk Kesehatan

Obat Sakit Gigi Herbal Dari Tanaman Sawah dan Cara Pengobatannya