Kandungan Nutrisi Daun Kelor Yang Penting Bagi Kesehatan

Ada yang menyebut kelor tanaman ajaib ( Kelor the miracle tree ), Hal ini dikarenakan banyaknya manfaat kelor bagi kesehatan manusia. Selain itu, Ada yang menyebutkan kelor juga bermanfaat untuk kecantikan. Kenapa kelor bermanfaat untuk kesehatan?, Tentu ini yang harus dipertanyakan.

Kelor mempunyai beberapa bagian yang bisa digunakan sebagai bahan dalam dunia kesehatan dan kecantikan. Dan salah satunya adalah daun. Dalam banyak artikel kesehatan disebutkan bahwa daun kelor mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Apa saja kandungan nutrisi daun kelor?. Berikut adalah beberapa kandungan nutrisi daun kelor.

Pertama daun kelor mengandung banyak vitamin C
Vitamin C adalah salah satu komponen untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dalam melawan penyakit infeksi. 

Kedua daun kelor kaya akan vitamin A
Banyak fungsi vitamin A dalam tubuh kita, Diantaranya Untuk kesehatan mata, Kesehatan kulit, Kesehatan jantung dan untuk melawan diare.

Ketiga daun kelor mengandung kalsium
Kita ketahui bahwa kalsium sangat berguna bagi tulang. Kalsium merupakan nutrisi guna membangun dan menjaga tulang dan gigi agar kuat. Kandungan nutrisi daun kelor, Dalam hal ini adalah kalsium bisa mencegah osteoporosi.

Keempat kandungan nurtisi daun kelor potassium
Potassium sangat penting bagi otak dan saraf manusia. Selama ini kita mengenal pisang mempunyai kandungan potassium yang sangat baik, Namun demikian, Kandungan potassium dalam daun kelor 3 kali lipat lebih banyak dari pisang.

Dari uraian diatas, Kita bisa melihat bahwa kandungan nutrisi daun kelor sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Dan dalam kehidupan sehari-hari, Tidak salah jika kita memanfaatkan daun kelor guna melengkapi nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita. Untuk itu jangan melihat ukuran daun kelor yang kecil, Tapi lihatlah kandungan nutrisi yang terdapat pada daun kelor. Artikel ini dikutip dari pondokibu.com.

Demikian artikel kesehatan dan kecantikan dari Tip info koe dengan tema kandungan nutisi daun kelor yang bermanfaat bagi tubuh kita. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel kesehatan menarik lainnya dibawah ini. 

Popular posts from this blog

Cara Mengobati Batuk Dengan Obat Batuk Tradisional Gula dan Tape ( Pengalaman Nyata )

Kenapa Foto Pamela Safitri Bisa Beredar Dan Bikin Heboh?

Kisah Mistis Batu Akik Yang Mencari Pasangannya ( Misterius Dan Nyata )

Obat Sakit Gigi Herbal Dari Tanaman Sawah dan Cara Pengobatannya

Pengalaman Sembuh Dari Sakit Gigi dan Gusi Bengkak