Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan - Wajib Diketahui

Kalau bicara manfaat daun kelor bagi kesehatan, Tentu tidak bisa dilepaskan dari kandungan nutrisi pada daun kelor. Dimana kelor mengandung vitamin A, Vitamin C, Kalsium, Potassium dan kandungan nutrisi lainnya. Mengkonsumi daun kelor dengan benar dapat melengkapi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.  Selain itu, Daun kelor juga bisa mengatasi kekurangan darah dan membantu ibuk-ibuk yang kekurangan gizi untuk pemenuhan gizi bagi bayinya.

Selain itu, Daun kelor juga mempunyai manfaat dan khasiat untuk memperbaiki banyak keluhan, Diantaranya;
  1. Keluhan yang disebabkan kekurangan vitamin A atau gangguan penglihatan. 
  2. Kekurangan Vitamin B ( beri-beri, Kulit kering dan pecah-pecah ). 
  3. Kekurangan vitamin C misal pendarahan gusi. 
  4. Kekurangan kalsium pada tulang atau osteoporosis. 
  5. Kekurangan zat besi berupa anemia. 
  6. Kekurangan protein.
  7. Masalah liver.
Apa saja manfaat dan Khasiat daun kelor?
Berikut beberapa khasiat dan manfaat daun kelor bagi kesehatan tubuh kita;

Daun kelor Mengatasi nyeri, Letih dan linu
Dalam daun kelor terkandung pterigospermin yang mampu merangsang kulit sehingga bisa berfungsi sebagai param penghangat. Untuk mengurangi nyeri, Daun kelor dapat dilumat dan dibalurkan pada bagian nyeri.

Daun kelor Anti inflamasi
Pada kelor mengandung kalsium dan pospor yang berfungsi untuk pengobatan. Selain itu, Kelor mengandung mineral dan vitamin sangat tinggi dibanding sayuran yang biasa kita konsumsi selama ini. Daun kelor juga mampu menurunkan ekspresi protein tumor.

Daun kelor menurunkan kolesterol jahat
Kelebihan kolesterol pada tubuh tidaklah baek, Karena akan dapat memacu berbagai penyakit. Pola makan kurang sehat dapat memicu tingginya kadar kolesterol pada tubuh manusia. Selain itu, Faktor psikologis seperti stres, Hormon adrenalin dan kostisol juga dapat mempercepat produksi kolesterol dalam tubuh.

Daun kelor mempunyai ukuran yang kecil, Walaupun fisik daunnya kecil, Namun tersimpat banyak kandungan nutrisi yang berguna bagi kesehatan tubuh kita. Khasiat dan manfaat daun kelor sudah diakui oleh banyak orang. Jadi tidak heran jika saat ini sudah semakin banyak masyarakat mengkonsumsi untuk sayur atau bahkan secara khusu daun kelor untuk pengobatan. 

Demikian tadi artikel kesehatan dan kecantikan dari Tip Info Koe dengan tema khasiat dan manfaat daun kelor bagi kesehatan yang harus kita ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel kesehatan dan kecantikan lainnya dibawah ini.

Popular posts from this blog

Kenapa Foto Pamela Safitri Bisa Beredar Dan Bikin Heboh?

Cara Mengobati Batuk Dengan Obat Batuk Tradisional Gula dan Tape ( Pengalaman Nyata )

Kisah Mistis Batu Akik Yang Mencari Pasangannya ( Misterius Dan Nyata )

Obat Sakit Gigi Herbal Dari Tanaman Sawah dan Cara Pengobatannya

Arti Foto Selfie Secara Umum