Cara Mandi Yang Baik dan Sehat Saat Udara Dingin

Cara mandi sehat, Bagi sebagian besar orang atau bahkan semua manusia, Mandi merupakan keharusan. Selain untuk menjaga kesehatan dalam artian menghilangkan kuman atau kotoran yang menempel dikulit, Mandi juga memberikan kesegaran bagi tubuh manusia.

Walaupun demikian, Tidak semua orang yang ada didunia ini berani mandi pada saat atau pada kondisi tertentu. Semisal pada saat udara dingin atau mandi dengan air dingin. Bahkan bagi orang dengan kondisi kesehatan tenrtentu, Mandi dengan air dingin kadang bisa menimbulkan masalah tersendiri.

Pada artikel ini, Peluang usaha dan kesehatan akan membatasi topi permasalahan sebatas pada mandi pagi hari saat udara dingin. Bagi sebagian orang, Saat udara dingin akan mandi dengan air hangat. Hal ini agar organ tubuh lebih enak dalam menerima guyuran air.

Yang Jadi pertanyaan adalah, Bagimana jika pada kondisi tertentu saat udara dingin tidak memungkinkan adanya air hangat?. Apakah kita tidak mandi?.

Bagi orang yang tidak ada masalah kesehatan jika mandi dengan air dingin, Sebaiknya tetap mandi. Bagaimana cara mandi yang baik serta sehat saat udara dingin?. Berikut adalah tip urutan mandi saat udara dingin;
  1. Cuci kedua telapak tangan agar bersih.
  2. Cuci muka dan dilanjutkan dengan membasuh rambut dengan air sedikit demi sedikit, Hal ini untuk menyesuaikan kulit kepala seacar perlahan dengan kondisi dingin.
  3. Basuk kaki secara perlahan, Dari telapak kaki naik sampai samping kemaluan. Lakukan bergantian antara kaki kanan dan kiri. Ini untuk menyesuaikan kulit kaki dengan udara dingin. Ini bisa dilakukan berkali-kali sampai kulit benar-benar sudah bisa menyesuaikan dengan kondisi dingin.
  4. Perlahan-lahan basahi perut sampai dada, Sebaiknya basahi memakai telapak tangan terlebih dahulu sampai kulit benar-benar bisa menyesuaikan dengan kondisi udara dingin.
  5. Selanjutnya basahi pinggang kebelakang sampai punggung.
  6. Catatan penting : Pada poin enam ini saya sarankan saat membasahi bagian tubuh pada poin 2 sampai 5 Saudara jangan menahan udara dalam tubuh untuk menahan rasa dingin, Tapi tarik nafas dalam dan keluarkan lewat mulut berkali-kali. Hal ini untuk mendorong segala sesuatu yang tidak sehat dalam perut keluar.
  7. Setelah tubuh secara keseluruhan bisa menyesuaikan dengan udara dingin atau air dingin, Segera mandi seperti biasa. Dan jangan lupa memakai sabun agar bersih dan wangi.
Demikian tadi artikel tip sederhana cara mandi yang sehat saat musim dingin atau udara dingin tanpa menggunakan air hangat dari peluang usaha dan kesehatan. Semoga artikel tip kesehatan ini bermanfaat bagi pembaca. Baca juga artikel kesehatan dan kecantikan menarik dibwah ini. 

Popular posts from this blog

Kenapa Foto Pamela Safitri Bisa Beredar Dan Bikin Heboh?

Cara Mengobati Batuk Dengan Obat Batuk Tradisional Gula dan Tape ( Pengalaman Nyata )

Kisah Mistis Batu Akik Yang Mencari Pasangannya ( Misterius Dan Nyata )

Manfaat dan Kasiat Buah Pear Untuk Kesehatan

Obat Sakit Gigi Herbal Dari Tanaman Sawah dan Cara Pengobatannya