Khasiat Dan Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan

Bawang merah bukan hal asing bagi kita, Bagi sebagian orang mungkin mengenal bawang merah hanya sebatas untuk bumbu masak, Dan kita lebih sering sering menjumpai atau melihat bawang merah didapur.

Selain sebagai bumbu masak, Ternyata bawang merah juga bisa memberi kita khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Tidak seperti halnya bawang merah sebagai bumbu masak, Mungkin sebagian dari kita belum mengenal tentang bawang merah yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh Manusia.

Dalam hal kesehatan bagi tubuh manusia, Bawang merah mengandung banyak gizi yang sangat bermanfaat bagi kita semua. Yaitu zat pengatur tubuh alami berupa hormon auksin dan giberelin. Kandungan gizi pada bawang merah lainnya antara lain;
  • Bawang merah mengandung vitamin C
  • Bawang merah mengandung kalium
  • Bawang merah mengandung serat
  • Bawang merah mengandung folat
  • Bawang merah mengandung Zat besi dan kalsium
Bawang merah juga mempunyai kegunaan sebagai obat tradisional, Bawang merah dikenal sebagai obat yang mengandung efek antiseptik dan senyawa alliin. Senyawa ini diproses oleh enzim allinase menjadi anti mikroba yang bersifat bakterisida. Semua unsur kandungan tersebut memberikan manfaat bagi kesehatan tibuh. 

Khasiat dan manfaat bawang merah bagi kesehatan lainnya

Khasiat Bawang Merah Untuk Mengontrol kadar diabetes dalam tubuh
Bawang merah mengandung senyawa yang merupakan salah satu bahan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dalam mengontrol kadar diabetes dalam tuhuh.

Khasiat Bawang Merah Untuk Mencegah pertumbuhan sel kanker
Ini merupakan salah satu khasiat bawang merah yang penting bagi manusia, Kenapa Bawang merah bisa mencegah pertumbuhan sel kanker?, Hal ini disebabkan karena bawang merah mengandung senyawa belerang. Jadi bawang merah bisa memberi manfaat dalam pencegahan sel kanker, Diantranya Kanker paru-paru, Kanker usus, Kanker payudara dan kanker prostat.

Khasiat Bawang Merah Sebagai Pengontrol Kadar Kolesterol Tubuh
Bawang merah adalah salah satu jenis obat herbal yang ada dialam ini, Dan bawang merah juga merupakan salah satu jenis obat herbal yang dapat mengontrol kolesterol dengan mengurangi kolesterol jahat pada tubuh manusia. Hal ini karena bawang merah mengandung sulfida methylally, Asam amino sulfur. Kandungan dalam bawang merah tersebut dapat menurunkan kolesterol jahat serta meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh kita.

Khasiat dan manfaat bawang merah sebagai bahan Aromatik
Bawang merah merupakan pengganti dari amoniak yang beraroma dan bau yang menusuk hidung, Serta merangsang darah, Fungsi pernafasan dan juga fungsi saraf. Sehingga tidak jarang orang menggunakan bawang merah untuk pertolongan pertama pada orang yang pingsan.

Diatas hanya sebagian khasiat dan manfaat bawang merah, karena sebenarnya masih banyak khasiat dan manfaat bawang merah yang lainnya. Berikut khasiat dan manfaat bawang merah yang lainnya;
  1. Khasiat bawang merah untuk membantu menyembuhkan gangguan saluran kemih.
  2. Khasiat bawang merah untuk meredakan sakit perut.
  3. Khasiat bawang merah sebagai pelancar peredaran darah, Sehingga tidak mengakibatkan penggumpalan darah yang akan berefek pada jantung.
  4. Manfaat bawang merah sebagai pengencer dahak.
  5. Manfaat bawang merah sebagai pembunuh bakteri.
  6. Manfaat bawang merah dalam penyembuhan radang paru-paru.
  7. Manfaat bawang merah untuk mencegah terserang TBC.
  8. Manfaat bawang merah sebagai pembunuh kuman dimulut.
  9. Khasiat bawang merah untuk mengobati jerawat.
Siapa yang tidak mengenal bawang merah, Namun pada artikel bawang merah adalah sebuah benda yang biasa kita temui di dapur masak dan bukan cerita atau dongeng anak Bawang Merah Bawang Putih. Selain sebagai bumbu masak, Bawang merah mempunyai khasiat dan manfaat bagi tubuh manusia. Dan bawang merah juga termasuk salah satu jenis obat herbal bagi kesehatan tubuh kita.

Demikian artikel kesehatan dan kecantikan dari TIP INFO KOE dengan tema Khasiat Dan manfaat bawang merah bagi kesehatan tubuh manusia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel kesehatan dan kecantikan menarik lainnya dibawah ini;

Popular posts from this blog

Kenapa Foto Pamela Safitri Bisa Beredar Dan Bikin Heboh?

Cara Mengobati Batuk Dengan Obat Batuk Tradisional Gula dan Tape ( Pengalaman Nyata )

Kisah Mistis Batu Akik Yang Mencari Pasangannya ( Misterius Dan Nyata )

Obat Sakit Gigi Herbal Dari Tanaman Sawah dan Cara Pengobatannya

Manfaat dan Kasiat Buah Pear Untuk Kesehatan