Tips Belanja Akhir Tahun Agar Tidak Boros Saat Banyak Tawaran Diskon Besar

Belanja merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh manusia dalam rangka mencukupi kebutuhan hidup dan keinginan akan suatu produk. Selain itu, Bagi sebagian orang belanja juga bisa menjadi kegiatan rekreasi untuk menghilangkan rasa penat setelah seharian melakukan aktivitas dirumah maupun dikantor.

Akhir tahun merupakan salah satu waktu spesial dalam dunia perdagangan selain waktu lebaran. Dan ini juga menjadi momen spesial bagi masyarakat. Karena jelang akhir tahun akan banyak tawaran diskon dari toko ataupun mall. Dari diskon kecil ( 10% - 20% ), Diskon sedang ( 20% - 50% ) sampai diskon gila-gilaan ( Diskon rata-rata bisa sampai 80% ). 

Diskon 10% - 80% diatas bisa berlaku pada hampir semua kebutuhan manusia. Bagi konsumen, Diskon ini bisa berefek atau berdampak positif maupun negatif. Dampak positif berupa harga murah, Dan dampak negatifnya adalah kadang konsumen tidak bisa mengendalikan diri dalam membeli produk diskon besar, Sehingga akan menimbulkan keborosan.

Bagaimana tips belanja diakhir tahun saat tawaran diskon besar?
Hindari pengeluaran yang tidak perlu adalah kunci saat berbelanja dengan tawaran diskon besar, Berikut beberapa tips belanja akhir tahun saat banyak tawaran diskon;
  1. Sebelum belanja, Ketahui dan catat produk atau barang apa saja yang akan dibeli. Produk yang dicatat tentu produk yang benar-benar dibutuhkan.
  2. Lakukan survey harga terhadap barang - barang yang akan dibeli sesuai catatan rencana belanja yang sudah dibuat, Survey bisa dilakukan pada beberapa toko. ( Bagi yang bisa tahan dengan godaan diskon besar, Bisa langsung membawa uang dan belanja ). Bagi yang mudah tergiur dengan diskon besar, Sebaiknya jangan membawa uang dahulu. Dan lakukan langkah berikut dibawah ini;
  3. Setelah survey harga dan menemukan toko dengan tawaran harga lebih baik, Selanjutnya siapkan anggaran dana yang akan dibawa secukupnya dengan cadangan lebih kurang 20% dari nilai perkiraan maksimal yang dibutuhkan. 
  4. Setelah menemukan toko yang pas, Dan menyiapkan anggaran dana belanja, Segera lakukan belanja dan utamakan membeli barang - barang yang benar-benar dibutuhkan dan lebih bermanfaat sesuai catatan rencana belanja Saudara.
  5. Dalam berbelanja, Perhatikan atau teliti baik- baik barang yang akan dibeli. Waspai barang tidak layak dipakai atau dikonsumsi.
  6. Dalam berbelanja, Hindari hal yang hanya bersifat keinginan, Tapi fokuskan pada barang- barang yang sangat dibutuhkan.
  7. Selalu berfikir bahwa hari esok ada kebutuhan yang lebih penting. Dan ingat selalu kebutuhan penting yang harus dibiayai esok hari.
Demikian artikel tips umum dari TIP INFO KOE dengan tema Tips belanja akhir tahun saat banyak tawaran diskon besar. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel tips umum menarik lainnya dibawah ini;

Popular posts from this blog

Kenapa Foto Pamela Safitri Bisa Beredar Dan Bikin Heboh?

Cara Mengobati Batuk Dengan Obat Batuk Tradisional Gula dan Tape ( Pengalaman Nyata )

Kisah Mistis Batu Akik Yang Mencari Pasangannya ( Misterius Dan Nyata )

Obat Sakit Gigi Herbal Dari Tanaman Sawah dan Cara Pengobatannya

Manfaat dan Kasiat Buah Pear Untuk Kesehatan