Tips Cara Menghitamkan Rambut Dengan Bahan Alami Tradisional

Rambut merupakan mahkota yang harus selalu kita jaga dan kita rawat, Karena rambut akan memberikan gaya penampilan seseorang menjadi lebih mempesona dihadapan orang lain. Rambut yang ini dan menarik aka mampu memberi kesan yang baik kepada pemiliknya.

Untuk masyarakat Indonesia, Secara alami akan memiliki rambut dengan warna hitam dan coklat. Namun bagi sebagian besar orang akan lebih menyukai warna hitam yang berkilau. Karena warna hitam bisa memberi kesan elegan.

Banyak usaha untuk bisa memiliki rambut hitam berkilau, Dari cara modern sampai dengan cara tradisional. Untuk cara modern, Tidak sedikit tempat-tampat perawatan rambut menawarkan jasa untuk membuat rambut berwarna hitam berkilau.

Bagaimana dengan cara tradisional?

Dalam artikel ini, Tip Info Koe akan membahas cara menghitamkan rambut yang sekaligus membuat rambut berkilau dengan cara dan bahan tradisional. Dan untuk melakukan tips dan cara menghitamkan rambut ini sangat mudah. Selain caranya yang mudah, Bahan yang digunakanpun bisa dibilang sangat murah dan bahkan untuk kita yang tinggal di Pedesaan dapat memperoleh bahan penghitam rambut ini dengan gratis.

Bahan penghitam rambut tradisional ini bisa kita temukan dengan mudah dipedesaan, Dam akan lebih mudah lagi pada saat panen. Apa bahan penghitam rambut tradisional ini?. Bahan penghitam rambut ini berupa merang ( Di Jawa Tengah).

Apa bahan penghitam rambut merang?
Merang adalah bagian dari tanaman padi ( Bagian dari batang padi ). Secara khusus lagi, Merang adalah bagian dari pohon padi yang merupaka tempat menempelnya butir padi. Rata-rata warnanya kuning kecoklatan.

Kalau dipedesaan bahan penghitam rambut ini sangat mudah ditemukan, Apalagi saat terjadi panen padi. karena mudahnya mencari bahan ini, Tidak jarang merang hanya digunakan sebagai makanan ternak sapi.

Bagimana cara menghitamkan rambut dengan bahan alami merang?

Cara dan proses menghitamkan rambut dengan merang ( jerami bagian atas ) ini bisa dibilang sangat mudah dan tidak memerlukan biaya. Berikut cara menghitamkan rambut dengan bahan alami tradisional berupa merang.
  1. Ambit merang ( jerami ) yang sudah kering secukupnya. Kurang lebih satu genggaman tangan orang dewasa.
  2. Bakar jerami tersebut hingga menjadi abu yang berwarna hitam pekat.
  3. Campur hingga merata bahan yang sudah menjadi abu ( Berwarna Hitam ) tadi dengan air secukupnya. Kurang lebih satu gayung mandi. 
  4. Diamkan beberapa saat, Sampai air benar-benar berwarna hitam.
  5. Usapkan secara perlahan dan merata campuran pada no. 5 diatas pada rambut.
  6. Setelah rambut diusap secara merata, Diamkan hingga agak atau bahkan kering.
  7. Setelah langkah no. 7 selesai sempurna, lanjutkan dengan keramas menggunakan air hangat ( tanpa shampo ).
  8. Setelah bersih dan tidak ada sisa campuran penghitam rambut yang menempel, Diamkan hingga kering.
  9. Cara ini akan lebih efektif jika sering dan teratur dilakukan.
Cara mengitamkan rambut dengan bahan alami tradisional ini akan bisa membuat rambut Hitam dan berkilau. Selain itu, bahan penghitam rambut alami ini sekaligus akan mampu membersihkan rambut.

Demikian artikel kesehatan dan kecantikan dari Tip Info Koe dengan tema Tips cara menghitamkan rambut dengan bahan alami tradisional. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel kesehatan dan kecantikan menarik lainnya dibawah ini;

Popular posts from this blog

Kenapa Foto Pamela Safitri Bisa Beredar Dan Bikin Heboh?

Cara Mengobati Batuk Dengan Obat Batuk Tradisional Gula dan Tape ( Pengalaman Nyata )

Kisah Mistis Batu Akik Yang Mencari Pasangannya ( Misterius Dan Nyata )

Arti Foto Selfie Secara Umum

No Telepon Taksi Daerah Klaten 24 Jam